Kamis 07 Oct 2010 23:20 WIB

Pedrosa Berharap Sanggup Tampil di Sepang

Rep: Ratna Puspita / Red: Endro Yuwanto
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Dani Pedrosa belum ingin menyerah dalam perburuan gelar juara dunia musim ini. Pebalap yang menderita patah tulang selangka setelah mengalami kecelakaan pada sesi balapan di Jepang akhir pekan lalu berharap dapat kembali ke lintasan pada balapan di Sepang, Malaysia, Ahad (10/10).

Pedrosa terpaksa absen pada balapan di Jepang setelah menderita patah tulang selangka di beberapa bagian. Pebalap Honda Repsol tersebut langsung diterbangkan ke Barcelona, Spanyol, untuk menjalani operasi. Setelah operasi pemasangan lempengan titanium pada bahunya berjalan dengan lancar, Pedrosa pun dizinkan keluar dari rumahsakit Senin (4/10) lalu.

"Saya masih merasa kaku pada leher dan sepanjang bagian belakang bahu saya. Jadi, target kembali ke lintasan adalah pada balapan di Australia," kata pebalap berusia 25 tahun itu.

Bila Pedrosa absen di Malaysia, maka Jorge Lorenzo hanya butuh finish keenam di Malaysia untuk meraih gelar juara pertamanya musim ini. Pedrosa menjadi satu-satunya pebalap yang dapat menggagalkan upaya kompatriotnya asal Spanyol tersebut. Saat ini, Lorenzo memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 69 angka.

Pedrosa pun mengatakan ada kemungkinan untuk mempercepat waktu comeback-nya di Malaysia. Dokter menyatakan proses penyembuhan runner-up 2007 tersebut berjalan dengan baik. "Ada sedikit harapan saya dapat tampil di Malaysia, tapi realistisnya saya kembali di Australia," kata Pedrosa.

"Saya sudah menjalani pemeriksaan hari ini dan hasilnya menunjukan bila lempengan yang ditempatkan pada bahu saya berfungsi dengan baik dan kemajuannya sangat bagus setelah operasi," tegas Pedrosa.

sumber : eurosport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement