Jumat 15 Oct 2010 22:07 WIB

Pedrosa Bertekad Amankan Posisi Runner-Up

Rep: Ratna Puspita / Red: Endro Yuwanto
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE--Dani Pedrosa sudah kehilangan peluangnya merebut juara dunia setelah absen pada balapan di Malaysia akhir pekan lalu karena masih harus memulihkan cedera bahu. Namun, pebalap Honda Repsol tersebut menegaskan harus segera kembali membalap dan memutuskan

berlaga pada seri Australia akhir pekan ini.

"Juara sudah dipastikan, tapi buat kami itu belum selesai," kata Pedrosa, seperti dilansir Autosport, Jumat (15/10). "Target kami sekarang mempertahankan posisi nomor dua di klasemen sementara."

Saat ini, Pedrosa berada di posisi kedua dengan koleksi 228 poin. Namun, setelah absen pada balapan di Jepang dan Malaysia, posisi pebalap Spanyol masih mungkin dikejar Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Selain mengamankan posisi untuk finish kedua di akhir musim, Pedrosa juga mengatakan, dirinya harus tampil pada tiga seri tersisa untuk melanjutkan pengembangan motor agar Honda berada dalam kondisi yang bagus pada tes musim dingin.

Pedrosa mengatakan, proses pemulihannya berjalan lancar dan memungkinkannya membalap di Phillip Island. "Sangat sulit ketika saya harus melepaskan Malaysia, tapi setelah satu pekan istirahat saya merasa itu adalah pilihan terbaik karena kondisi saya meningkat lebih baik," kata dia

"Saya tidak sabar kembali berlaga, di Australia dan mengetahui bagaimana kondisi saya di atas motor. Saya tiba di Phillip Island agar memiliki waktu untuk istirahat setelah melakukan perjalanan jauh," jelas Pedrosa.

Pedrosa mengakui, balapan di Phillip Island akan sangat sulit mengingat karakter sirkuitnya dan cuaca yang memainkan peranan penting. "Tapi, saya yakin ini waktunya saya kembali dengan tim dan mencoba kembali berlaga di level yang sama tingginya dengan sebelum kecelakaan di Jepang," kata dia.

Pedrosa menderita cedera setelah motornya mengalami masalah dan terjatuh pada sesi latihan pertama balapan di Motegi, dua pekan lalu. Pedrosa langsung diterbangkan ke Spanyol dan naik meja operasi untuk menempatkan lempengan titanium pada bagian yang patah beberapa hari kemudian.

"Setelah operasi, saya segera memulai pemulihan. Operasi berjalan sangat lancar dan lempengan tersebut bekerja dengan baik, jadi masalah utama tidak lagi pada tulang selangka saya, tapi pada leher saya yang kaku dan seluruh bahu saya," kata dia.

Untuk membuat kondisinya lebih nyaman, Pedrosa akan menjalani terapi dengan fisioterapisnya sebelum berlaga di Australia.

sumber : autosport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement