Ahad 10 Feb 2019 03:03 WIB

Dani Pedrosa Jalani Operasi Tulang Selangka Kanan

Pemulihan mantan pembalap Repsol Honda itu bisa memakan waktu tiga bulan.

Dani Pedrosa saat menerima hadiah dari tim Repsol Honda.
Foto: Repsol Honda
Dani Pedrosa saat menerima hadiah dari tim Repsol Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap uji tim KTM Red Bull Factory Racing Dani Pedrosa menjalani operasi di Barcelona Teknon Medical Center karena retak tulang selangka kanan yang sudah didiagnosis pada awal Januari lalu. Dokter Soler dan Orozco telah melakukan operasi perbaikan yang terdiri dari stabilisasi retakan pada pria asal Spanyol itu.

Dilansir dari laman resmi MotoGP.com, Sabtu (9/2), prosedur operasi menggunakan bahan osteosintesis dan biokraft dengan dosis empat puluh juta sel induk autolog, serta obat terapi kuat yang disahkan oleh Badan Pengobatan Spanyol (Agencia Española de Medicamentos Productos Sanitarios/AEMPS).

Juara dunia tiga kali dan legenda MotoGP ini sekarang memulai periode pemulihan di bawah pengawasan medis. Dokter yang menangani Pedrosa memperkirakan kesembuhannya akan memakan waktu sekitar tiga bulan.

Pedrosa optimistis dan berharap proses rehabilitasi akan berjalan baik sampai pemulihan total tercapai. "Saya bertekad untuk mengatasi situasi saat ini agar bisa terus bekerja pada pengembangan KTM. Saya sangat menyesal karena belum bisa mengikuti uji pramusim di Malaysia, tetapi saya mengikuti dengan cermat perkembangan tim. Saya berharap bisa segera bersama mereka lagi di sirkuit," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement