Rabu 01 Dec 2010 02:12 WIB

Chris John Waspadai Pertarungan Jarak Dekat

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Chris John
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Chris John mewaspadai pertarungan jarak dekat ketika menghadapi duel mempertahankan gelar kelas bulu super champion WBA ke-13 kalinya, Ahad (5/12) malam. Ia akan meladeni petinju asal Argentina, Fernando Saucedo.

"(Suacedo) bahaya di jarak dekat. Kalau menghindari pertarungan jarak dekat sulit, karena itu harus hati-hati," kata Chris di sela-sela public training di Jakarta, Selasa (30/11).

Chris juga mengatakan, tidak mau terlalu bernafsu untuk menjatuhkan lawannya ketika menghadapi petinju Argentina tersebut. "Jangkauan hampir sama. Kita lihat kondisi di ring. Saya tidak mau terburu nafsu karena lawan saya cukup bagus," jelas dia.

Pertarungan dengan promotor Raja Sapta Oktohari dari Mahkota Promotion tersebut merupakan penundaan dari dua jadwal sebelumnya.

Pertarungan pertama seharusnya digelar di Bali, 22 Mei lalu. Namun, pertarungan dengan promotor Zaenal Thayeb tersebut batal karena Chris mengalami cedera bahu kirinya.

Sementara pertarungan kedua seharusnya dilaksanakan di Jakarta, 26 Juli lalu, setelah Chris mengalami cedera tulang rusuk bagian kiri.

Selain antara Chris John dan Saucedo, juga digelar pertarungan petinju nasional asal Kalimatan Barat (Kalbar), Daud Jordan, dengan petinju Argentina, Damian David Marciano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement