Senin 06 Dec 2010 23:10 WIB
Piala AFF 2010

Jajal Thailand, Riedl Pilih Simpan Beberapa Pemain Inti

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Indonesia sedang berlatih.
Para pemain timnas Indonesia sedang berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, berencana mengistirahatkan dua hingga empat pemain di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (7/12). Para pemain yang akan diganti kemungkinan dari lini belakang, tengah, dan depan.

Riedl tidak ingin mengambil risiko pemain intinya mengalami cedera pada laga yang tidak menentukan karena Indonesia sudah memastikan sebagai juara Grup A.

“Bukan berarti kami mengabaikan laga terakhir. Kami tetap fokus tapi juga harus memikirkan kondisi pemain karena perjalanan masih panjang,” ucap Riedl di lapangan latihan timnas, Ahad malam (5/12).

Ada dua pemain yang dalam kondisi kurang prima namun tidak masalah jika dimainkan Selasa nanti. Selebihnya, kata Riedl, para pemainnya dalam kondisi bagus.

Pelatih asal Austria ini menyebut Thailand sebagai lawan tangguh. Tim asuhan Bryan Robson ini hanya kurang beruntung akibat kelelahan yang diderita pemainnya. Ia menyebutkan dua kemenangan besar (5-1 atas Malaysia dan 6-0 atas Laos) sebelumnya bukan menjadi garansi Indonesia akan menjadi yang terbaik.

Itu sebabnya Riedl meminta para pemainnya tetap fokus dan bermain dengan motivasi tinggi dan tidak perlu larut dalam euforia kemenangan besar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement