Sabtu 18 Dec 2010 01:46 WIB
Jelang Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Bertemu Barcelona, Arsenal Ingin Tuntaskan Dendam

Lukasz Fabianski
Foto: ap
Lukasz Fabianski

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Undian babak 16 besar Liga Champions baru akan dimulai pada Jumat (17/12) pukul 18.00 WIB malam ini. Namun demikian, Arsenal sudah siap menuntaskan dendamnya jika hasil undian mempertemukan mereka dengan Barcelona.

Barcelona selama ini memang menjadi momok bagi Arsenal di kancah Liga Champions. Pada musim lalu, Arsenal tersingkir di babak perempat final setelah menelan kekalahan 1-4 dari Barcelona lewat empat gol Lionel Messi. Kekalahan tersebut menjadi penampilan terburuk Arsenal sepanjang keikutsertaannya di kancah Eropa.

Tidak hanya itu. Arsenal juga gagal menjuarai Liga Champions 2005/2006 setelah kalah 1-2 dari Barcelona di final. ''Kami sudah tentu harus menunggu dan melihat hasil undian nanti,'' kata kiper Arsenal, Lukasz Fabianski. ''Tapi, kami bicara di ruang ganti seusai laga lawan Partizan Belgrade bahwa kami sepertinya sulit menghindar dari bertemu Barcelona.''

Cesc Fabregas bakal menjadi sorotan apabila Arsenal bertemu Barcelona. Kapten Arsenal yang  jebolan akademi Barcelona itu nyaris akan kembali ke klub asalnya tersebut.

Fans Arsenal berharap tidak bertemu Barcelona atau Real Madrid. Tapi, pemain the gunners sebaliknya ingin bertemu klub Spanyol itu untuk membuktikan bahwa mereka bisa menang.

''Sangat sulit untuk tidak memikirkan Barcelona,'' kata Fabianski. ''Jika Barcelona datang, itu akan menjadi tantangan yang sangat berat buat kami. Tapi, kami tidak takut karena kami memiliki pemain yang mampu memberikan perlawanan kepada mereka.''

sumber : sun
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement