Selasa 21 Dec 2010 18:17 WIB

Dan Eto'o Pun Sandang Gelar Pemain Terbaik Afrika

Samuel Etoo
Samuel Etoo

REPUBLIKA.CO.ID, Pada acara malam puncak yang digelar di Hotel Intercontinental City Stars di Kairo, Mesir, Samuel Eto'o ditahbiskan sebagai pemain terbaik di Afrika. Striker milik Inter Milan ini berhasil menyisihkan dua pesaing utamanya, Didier Drogba dan Asamoah Gyan.

Gelar yang didapatkan Eto'o pada tahun ini membuatnya sebagai pemain Afrika pertama yang berhasil menyandang gelar bergengsi itu sebanyak empat kali.

Drogba yang musim lalu tampil sebagai topskor Liga Primer Inggris sempat mengantarkannya merebut gelar bergengsi buat pemain Afrika tersebut. Sayangnya pada tahun ini, pemain tim nasional Pantai Gading tersebut gagal mewujudkan ambisinya untuk membuat hat-trick gelar sebagai pemain terbaik Afrika.

Sedangkan Asamoah pada tahun ini berhasil memperlihatkan perannya yang besar saat membela Ghana di Piala Dunia 2010. Namun tim penilai melihat Eto'o masih jauh lebih baik. Penghargaan ini dinilai oleh para pelatih tim nasional senior atau direktur teknik dari 53 negara yang tergabung di dalam Federasi Sepakbola Afrika [CAF].

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement