Selasa 28 Dec 2010 04:23 WIB

Amankan Final Piala AFF, Polda Metro Kerahkan 9.000 Personel

Timnas Indonesia di Piala AFF 2010
Foto: Antara
Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Polda Metro Jaya mengerahkan 9.000 personel untuk mengamankan pertandingan sepakbola final leg kedua piala AFF 2010 antara Indonesia dengan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (29/12). "Kita menambah pengamanan pertandingan tiga kali lipat, biasanya sekitar 3.000 personel," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman di Jakarta, Senin.

Sebanyak 3.200 personel mengamankan di dalam stadion, di tribun ada 2400 personel, dimana setiap sektor ada 100 personel, ujar Kapolda Metro Jaya. " Tambahan personel pengamanan tersebut, kita prediksi kemungkinan rawan, karena kekalahan final leg pertama antara Malaysia dengan Indonesia," kata Sutarman.

Pola pengamanan dilakukan mulai dari mereka yang berangkat, petugas pengamanan melakukan pemeriksaan. "Kemudian di jalan-jalan masuk mendekati stadion, kita akan lakukan pemeriksaan lagi," kata Kapolda. "Selanjutnya, di pintu kita lakukan lagi pemeriksaan untuk mensterilkan masyarakat yang masuk ke stadion, agar tidak membawa petasan, kembang api, benda-benda tajam, termasuk laser."

Sutarman mengimbau penonton Indonesia agar menunjukkan diri sebagai negara besar yang menjunjung sportifitas, sehingga masyarakat diimbau untuk tidak membawa petasan atau kembang api.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement