Selasa 28 Dec 2010 08:03 WIB
Final Piala AFF 2010

Rajagobal Puji Strikernya sebagai 'Sangat Spesial'

K Rajagopal
Foto: .
K Rajagopal

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR--Tak banyak yang tahu, striker Timnas Malaysia, Norsharul Idlan Talaha, adalah pengantin baru. Ia menikah sehari sebelum bertanding.

Malam berikutnya, Norsharul menciptakan gol pembuka bagi timya. Dia mencuri bola dari Mohammad Nasuha dari kanan dan melemparkannya ke Mohd Sali Safee yang kemudian menyarangkan bola ke gawang Markus Horison. Norsharul, yang memenangi penghargaan striker terbaik di negaranya bulan lalu kembali membuka jalan bagi Mohd Ashaari Shamsuddin untuk mencetak gol kedua.

Mengomentari kinerja anak buahnya, pelatih timnas malaysia K Rajagobal mengaku hanya punya satu kata untuk menggambarkan kontribusi striker 24 tahun itu. "Sangat spesial," ujarnya.

"Dia melakukan pekerjaan di luar sana (menikah). Saya pribadi akan menilai dia sebagai salah satu striker terbaik di turnamen ini," kata Rajagopal pada konferensi pasca-pertandingan. Ia berharap ia akan tetap berbinar di leg kedua di Jakarta 29 Desember mendatang.

Sementara itu, Safee 26 tahun, menyatakan akan melakukan yang terbaik di Jakarta.  "Saya pribadi tidak memiliki target pada jumlah gol tetapi akan bermain yang terbaik," kata Safee, yang mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan untuk bermain di luar negeri dan bahkan mengambil tawaran untuk bermain di Liga Indonesia jika hal itu memungkinkan. "Tapi sekarang, aku punya tugas untuk dilakukan yang terbaik bagi tim nasional."

Rajagobal menambahkan bahwa ia sangat senang bahwa anak buahnya memberi Indonesia "obat" bagi diri  mereka sendiri (Malaysia kalah 1-5 dalam pembukaan pertandingan Grup A di Jakarta).

sumber : The Star/ANN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement