Kamis 30 Dec 2010 02:14 WIB
Final Piala AFF 2010

Pedagang Kaus dan Aksesori Timnas Mulai Padati GBK

Pedagang aksesori timnas
Foto: Antara
Pedagang aksesori timnas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pedagang kaki lima musiman yang menjual pakaian maupun berbagai aksesori Tim Nasional Indonesia, Rabu siang, mulai memadati halaman luar Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Isnaini (35), pedagang pakaian yang ditemui saat tengah memajang kembali dagangannya berharap seluruh barang dagangannya habis terjual dalam laga final AFF 2010 antara Tim Nasional Indonesia melawan Malaysia, yang berlangsung Rabu malam pukul 19.00 WIB. "Ini hari terakhir dagang untuk pakaian dan aksesori Timnas di ajang AFF. Jadi saya berharap seluruh dagangan habis terjual," katanya.

Karena itu, Isnaini berharap agar hujan tidak kembali turun hingga berakhirnya pertandingan malam nanti.

"Tadi ketika hujan, saya sediri, istri belum datang untuk membantu. Jadi ,tadi saya panik betul," ungkap Isnaini seraya menunjukkan berapa pakaian dagangannya yang basah terguyur hujan.

Zulham (42), pedagang pakaian lainnya mengungkapkan pengalamannya berdagang yang telah dilaluinya, karenanya tidak panik saat hujan turun. Kiatnya, lapak yang dipergunakan Zulham untuk berusaha berbentuk meja, jadi mudah ditutup terpal saat hujan turun.

Pedagang lain, Nurjaman mengatakan pertandingan sepakbola memang akan berakhir tapi karena dagangan tersebut tidak basi maka pedagang banyak yang menaikkan harga dagangannya. "Berapa jenis dagangan saya naikkan harganya hari ini," kata Nurjaman. Salah satunya, jaket timnas dengan warna dasar merah yang dihiasi dengan warna hijau dan putih ini akan dinaikkan harga jualnya dari Rp 250 ribu menjadi Rp 300 ribu. "Nggak banyak yang punya jaket seperti ini," katanya.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement