Jumat 21 Jan 2011 19:56 WIB

Abi: Tiga Klub LPI Masih Berhak Ikut Kongres PSSI

Liga Primer Indonesia
Liga Primer Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Humas Liga Primer Indonesia (LPI), Abi Hasantoso, mengatakan bahwa tiga klub LPI yang menyeberang dari Liga Super Indonesia (ISL) masih memiliki hak untuk ikut dalam Kongres Tahunan PSSI. Ketiganya yakni Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassa masih memiliki hak suara karena masih berstatus anggota PSSI.

''PSSI jangan bertindak diskriminatif kepada Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar,'' kata Abi. ''Ketiga klub tersebut tetap menjadi anggota PSSI. Dan sesuai Statuta PSSI, mereka tetap memiliki suara di kongres.''

Kongres Tahunan PSSI digelar di Pan Pasific Nirwana Resort Bali pada 21-23 Januari. Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, mengatakan jumlah peserta kongres sebenarnya 108 peserta yang berasal dari klub mulai hingga Divisi II serta pengprov PSSI. Namun, ada lima peserta yang dipastikan tidak hadir karena belum mempunyai kepengurusan diantaranya asosiasi wasit dan asosiasi pemain. Tiga lainnya adalah tiga klub yang membelot ke LPI.

"Untuk agendanya tetap sama dengan kongres tahunan sebelumnya, yaitu evaluasi kerja 2010 dan menyusun rencana kerja 2011," kata Nugraha.

Nugraha menuturkan bahwa pihaknya juga mengundang pelatih timnas Alfred Riedl untuk memaparkan hasilnya menangani timnas Merah Putih selama 2010 lalu. "Pada Kongres Tahunan ini, kami juga akan melakukan pengesahan anggota baru dari Divisi III, skorsing dan pemilihan anggota baru," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement