Senin 07 Feb 2011 13:02 WIB
Timnas U23

Timnas Kecewakan Alfred Riedl

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Alfred Riedl (kanan) dan Wolfgang Pikal
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Alfred Riedl (kanan) dan Wolfgang Pikal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyatakan kecewa dengan kemajuan anak-anak asuhnya yang dipersiapkan menghadapi leg pertama pra-Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan pada 23 Februari nanti. Pada latihan yang digelar di Lapangan C, Senin (7/2), pelatih asal Austria itu mengungkapkan uneg-unegnya mengenai banyaknya pemain yang cedera.

"Tim ini masih jauh dari tim yang saya harapkan. Terdapat banyak masalah yang harus dihadapi tim ini, di antaranya adalah masalah cedera. Tim ini jelas harus berlatih lebih keras di masa depan," tutur Riedl kepada wartawan.

Melawan Timnas U-23 Hong Kong pada laga persahabatan yang digelar Rabu (9/2), Riedl hanya memiliki 17 pemain yang seratus persen fit. Empat pemain yakni Oktovianus Maniani, Dendi Santoso, Titus Bonai, dan Egi Melgiansyah hari ini tidak berlatih bersama pemain-pemain lainnya. Mereka hanya melakukan latihan ringan lari keliling lapangan.

"Kami hanya punya 14 pemain di luar posisi penjaga gawang yang bisa dimainkan melawan Hong Kong,'' kata Riedl. ''Oleh karena itu, saya tidak berharap cukup banyak pada laga tersebut. Saya hanya berharap tidak ada lagi pemain cedera.''

Tidak seperti yang direncanakan sebelumnya, laga melawan Hong Kong hanya akan berlangsung sekali. Sehari setelah laga tersebut, para pemain timnas pra-Olimpiade akan langsung kembali ke Indonesia.

"Saya kira tidak masalah berapa jumlah pertandingan yang kami mainkan. Yang terpenting adalah kualitas lawan yang kami hadapi. Saya harap para pemain termotivasi dan mendapatkan pengalaman yang berharga pada laga tersebut," kata Riedl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement