Senin 07 Feb 2011 13:14 WIB
Timnas U23

Ruben Ikut Ke Hong Kong, Tapi Belum Bisa Tampil

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Ruben Wuarbanaran (kanan)
Foto: antara
Ruben Wuarbanaran (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Masalah cedera pemain menghantui timnas u23 Indonesia menjelang laga uji coba lawan Hong Kong pada Rabu (9/2). Dari sebanyak 22 pemain, hanya 17 pemain yang benar-benar fit seratus persen.

Empat pemain yakni Oktovianus Maniani, Dendi Santoso, Titus Bonai, dan Egi Melgiansyah belum fit sehingga mereka hanya melakukan latihan ringan pada sesi latihan di di Lapangan C Senayan, Jakarta, Senin (7/2). ''Di luar posisi penjaga gawang, kami hanya punya 14 pemain yang bisa diturunkan dalam laga melawan Hong Kong,'' kata pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Pemain keturunan Belanda, Ruben Wuarbanaran, hari ini juga terlihat di lapangan. Namun, karena belum sepenuhnya fit, Ruben bergabung dengan empat pemain yang cedera. Bek kiri berusia 20 tahun itu pun belum bisa dimainkan saat laga melawan Hong Kong karena belum memiliki paspor Indonesia.

"Ruben akan ikut bersama kami ke Hong Kong, namun ia belum bisa kami mainkan,'' kata Riedl. ''Karena, saat ini dia baru memiliki paspor Belanda.''

Pemain keturunan Belanda lainnya, Diego Michiels, sudah tidak terlihat di lapangan. Dia Ahad (6/2) lalu sudah kembali ke Belanda Ahad untuk bergabung ke klubnya, Go Ahead Eagles. Diego masih memiliki kontrak satu setengah tahun.

"Yang jelas ia (Diego) tidak akan masuk dalam skuat yang tampil pada leg pertama melawan Turkmenistan. Karena sama seperti Ruben, ia juga belum memiliki paspor Indonesia. Namun, ia masih berpeluang masuk tim yang tampil pada leg kedua karena seminggu sebelum laga tersebut kami bisa mengubah susunan pemain," kata Riedl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement