Rabu 09 Feb 2011 09:08 WIB
Timnas U23

Lawan Hong Kong, Riedl Maksimalkan Lima Striker

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Alfred Riedl
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Timnas u23 Indonesia akan menggelar laga uji coba lawan Hong Kong pada Rabu (9/2) pukul 14.45 WIB nanti. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan menerapkan formasi andalannya, yakni 4-4-2, dengan memaksimalkan peran lima strikernya yang fit setelah dua striker lainnya mengalami cedera.

"Saya akan memaksimalkan peran kelima striker yang kami miliki. Sedangkan, formasinya adalah formasi 4-4-2 yang biasa saya pakai selama ini," ujar Riedl.

Dua dari tujuh striker mengalami cedera dan dipastikan tidak akan turun dalam laga tersebut. Kedua pemain tersebut adalah Titus Bonai dan Dendi Santoso. Kini Riedl tinggal memiliki lima striker yakni, Rishadi Fauzi, Engelberth Sani, Johan Yoga Utama, Yongki Aribowo, dan Aris Alfiansyah.

Pelatih asal Austria itu juga menyatakan sama sekali buta dengan kekuatan tim lawan. Oleh karena itu, dia akan lebih memfokuskan diri terhadap strategi anak-anak asuhnya.

Timnas sejak Selasa (8/2) sore sudah berada di Hongkong. Meski masih didera kelelahan setelah menempuh penerbangan hampir sembilan jam, para pemain timnas kemarin langsung menjalani latihan selama sekitar satu jam sekitar pukul tujuh malam waktu setempat di lapangan Pho Kong Village Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement