Jumat 18 Mar 2011 17:26 WIB

Joachim Loew tak Pernah Inginkan Pekerjaan di Bayern

Joachim Loew
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Pelatih Jerman Joachim Loew tidak pernah mencalonkan diri untuk menggantikan pelatih Bayern Munich Louis van Gaal, kata klub tersebut, Kamis, setelah Loew menandatangani kontrak untuk menangani tim nasional hingga Piala Dunia 2014. "Loew tidak pernah menjadi kandidat. Saya ucapkan selamat kepadanya dan federasi (sepak bola) Jerman atas perpanjangan kontraknya," kata direktur sport Bayern Christian Nerlinger kepada majalah dua mingguan Kicker.

Loew (51), pelatih Jerman sejak 2006, kontraknya sebelumnya adalah sampai setelah turnamen Euro 2012, yang akan digelar di Ukraina dan Polandia, tetapi setelah laporan bahwa ia ingin tinggal hingga 2014, DFB segera mengontraknya. Sebaliknya, tim juara Jerman itu, sedang mencari pelatih lain setelah mengatakan mereka akan memutus hubungan kerja dengan van Gaal pada akhir musim ini, setelah meraih serangkaian hasil yang mengecewakan.

Nerlinger menolak memberi konfirmasi mengenai laporan bahwa Bayern tertarik kepada mantan pelatih mereka Jupp Heynckes, yang kontraknya di Bayer Leverkusen akan habis pada akhir musim.

"Kami akan merekrut seorang pelatih yang cocok bagi klub dan yang akan menghormati filosofinya," kata Nerlinger.

Ia juga mengatakan bahwa klub akan "memperkuat pertahanan" setelah kekalahan pahit 2-3 di kandang sendiri melawan Inter Milan pada Selasa, yang membuat mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champiosn musim ini. "Kami harus melakukan sesuatu di lini belakang, karena jelas kami tidak akan memenangi gelar kecuali kami punya pertahanan yang stabil," katanya.

Dalam Budesliga Bayern berada 16 poin di bawah pemimpin klasemen yang sudah melaju, Borussia Dortmund dan dua poin di luar posisi lolos Liga Champions.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement