Rabu 23 Mar 2011 10:39 WIB

Masih Dihantui Insiden Penembakan, Adebayor Kembali Perkuat Togo

Emmanuel Adebayor
Foto: .
Emmanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID,LOME - Striker Real Madrid, Emmanuel Adebayor, kembali memperkuat tim nasional Togo pada pertandingan kualifikasi Piala Afrika, Ahad (27/3), melawan Malawi.

Adebayor, yang sedang dipinjam Real dari Manchester City, semula mengumumkan ia meninggalkan laga internasional setelah serangan mematikan dengan senapan mesin terhadap pelatih tim negaranya pada malam pertandingan Piala Afrika 2010 di Angola. Tim Togo mendapat ancaman dari pemberontak saat memasuki kawasan Cabinda yang sedang bergolak dalam penyerangan yang menyebabkan dua orang tewas tersebut.

"Saya masih dihantui oleh peristiwa yang saya saksikan pada malam yang mengerikan itu terhadap bus tim Togo," kata Adebayor.

Togo semula dilarang mengikuti dua edisi kompetisi dua tahunan tersebut setelah mundur dari Piala Afrika 2010 di bawah tekanan pemerintah mereka. Namun, negara kecil di barat Afrika itu diperbolehkan lagi oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika pada Mei lalu setelah membawa masalah tersebut ke pengadilan arbitrasi olah raga.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement