Jumat 25 Mar 2011 20:56 WIB

Persib Berikan Perlindungan Hukum ke El Loco Gonzales

Christian Gonzales
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Christian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan memberikan pendampingan hukum bagi Christian Gonzales maupun official tim Tata yang terlibat baku hantam saat istirahat pertandingan Persib lawan Persiwa Wamena di ruang ganti Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

"Persib akan memberikan pendampingan hukum bagi Christian sebagai terlapor maupun Tata sebagai pelapor. Keduanya akan didampingi Pak Kuswara yang juga Komisaris PT PBB," kata Wakil Dirut PT PBB Farhan di Bandung, Jumat.

Christian Gonzales dilaporkan ke Polres Bandung oleh Tata dengan tuduhan melakukan pemukulan di ruang ganti pemain pada saat pertandingan Persib - Persiwa, Kamis (24/3). Menurut Farhan, ia menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus pemukulan yang dilakukan Gonzales terhadap Tata bila berlanjut ke ranah hukum.

Ia menghormati langkah hukum yang dilakukan oficial Persib bernama Tata yang melaporkan kasus itu ke Polres Bandung. Ia juga mengapresiasi sikap Gonzales yang tetap tenang tidak bereaksi berlebihan meski dilaporkan oleh oficial tim yang dibelanya.

"Kami tetap mendorong agar mereka melakukan penyelesaian secara kekeluargaan, itu lebih baik. Namun saya juga mempersilakan bila akan diselesaikan secara hukum, kami akan memberikan pendampingan hukum bagi keduanya," kata Farhan.

Uniknya, baik Gonzales maupun Tata akan didampingi oleh satu orang kuasa hukum yakni Kuswara karena keduanya merupakan satu keluarga besar di Persib Bandung. Ia membenarkan, Persib sudah mendapat informasi dari Polres Bandung terkait insiden yang terjadi di ruang ganti pemain Persib Bandung itu yakni adu fisik antara Gonzales dengan Tata, oficial Persib yang bergabung dengan Maung Bandung pada musim kompetisi tahun ini.

Istri Christian Gonzales, Eva Siregar, membantah insiden dengan oficial Persib yang melibatkan suaminya itu akibat kekesalan karena tidak diturunkan saat pertandingan melawan Persiwa. "Bukan karena kesal tidak diturunkan pada pertandingan lawan Persiwa, namun ia menyebutkan tidak tahan karena mendapat perkataan yang tidak menyenangkan dari oficial itu," kata Eva.

Terkait tidak turunnya Christian Gonzales pada pertandingan lawan Persiwa, karena memang suaminya masih cedera sehingga tidak dipaksakan turun pada pertandingan itu. Ia membantah bila pemain itu dalam kondisi tertekan secara psikologis karena tidak diturunkan pada pertandingan yang dimenangkan Persib dengan skor akhir 5-2 itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement