Selasa 12 Apr 2011 17:21 WIB

Rahmad Darmawan Gantikan Riedl Tangani Timnas U23

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Rahmad Darmawan
Foto: Antara
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Manajer timnas U-23 Indonesia, Iman Arif, menyatakan bahwa posisi Alfred Riedl sebagai pelatih kepala di timnas U-23 sudah pasti akan digantikan. Riedl akan digantikan oleh pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, yang sudah menyetujui untuk menangani Yongki Aribowo dan kawan-kawan.

"Keputusan itu sudah fix. Kini tinggal bagaimana menyesuaikan dengan jadwal Rahmad di Persija," ujar Iman saat dihubungi Republika pada Selasa (12/4). Riedl sendiri akan tetap dipertahankan sebagai pelatih timnas senior sampai kontraknya habis pada 2012 nanti.

Isu penggantian pelatih kepala timnas U-23 sebelumnya sudah santer berhembus seusai Komandan Satlak Program Indonesia Emas (Prima), Tono Suratman, menyatakan akan memboyong para pemain dari Liga Primer Indonesia (LPI) untuk memperkuat timnas U-23 yang akan bertanding di SEA Games 2011. Saat ini kendala utama penunjukan Rahmad sebagai pelatih timnas U-23 adalah resistensi dari Persija untuk melepas Rahmad. Hal ini mengingat Macan Kemayoran kini tengah berjuang di papan atas klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL).

Iman mengatakan akan mengambil jalan tengah sebagai solusi permasalahan tersebut. Iman mengatakan akan menunggu respons Persija mengenai keputusannya tersebut.

Jika Persija belum bisa melepas Rahmad pada awal Mei ketika timnas U-23 memulai program pemusatan latihan perdana, maka Yongki Aribowo dan kawan-kawan sementara waktu akan dilatih oleh Riedl dan asisten Wolfgang Pikal. "Jika bulan Mei itu Rahmad belum bisa meninggalkan Persija, maka dia bisa pada bulan Juni saat kompetisi ISL selesai," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement