Rabu 04 May 2011 10:13 WIB

Timnas U23 Jalani Cek Kesehatan

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Rahmad Darmawan saat memimpin pemain Persija Jakarta latihan.
Foto: Antara/Bowo Ari Sucipto
Rahmad Darmawan saat memimpin pemain Persija Jakarta latihan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Baru sebanyak 25 dari total 46 pemain timnas U-23 yang hadir untuk menjalani tes kesehatan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (5/5) pagi. Sebanyak 21 pemain lainnya, yang juga dipanggil untuk masuk skuat yang akan diberangkatkan mengikuti character building camp di Batujajar pada 7 Mei, belum bergabung.

"Baru 25 yang hadir. Sisanya belum, tetapi kami terus berkomunikasi dengan mereka," ujar pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan.

Beberapa pemain Liga Primer Indonesia (LPI) seperti Irfan Bachdim dan Jeffrey Kurniawan sudah terlihat di Hotel Atlet Century pada Selasa (4/5) malam. Sedangkan, pemain dari Liga Super Indonesia (ISL) sudah terlihat seperti Egi Melgiansyah dan Joko Sasongko.

Rahmad masih menunggu kedatangan para pemain yang baru selesai berlaga di Piala AFC dan Liga Champions Asia seperti Stevie Bonsapia, Titus Bonai, Octovianus Maniani, dan Kurnia Meiga. Sedangkan, para pemain naturalisasi seperti Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, Stefano Lilipaly, dan Joey Suk juga belum terlihat.

Rahmad menyatakan tidak akan melakukan pencoretan pada seleksi tahap awal karena segala sesuatunya masih belum pasti seperti masalah paspor para pemain-pemain naturalisasi. Ia mengungkapkan baru akan melakukan seleksi secara serius di seleksi fase kedua pada 24 Juni sampai 2 Juli nanti.

Apalagi, Rahmad masih harus berkonsentrasi untuk Persija Jakarta karena kontraknya melatih tim Macan Kemayoran tersebut baru akan selesai usai ISL berakhir pada Juni nanti. "Saya akan menyelesaikan kontrak di Persija dulu, baru konsentrasi melatih timnas," katanya.

Rahmad tidak akan secara penuh mengikuti character building camp yang akan berlangsung selama dua pekan di Batujajar. Ia akan mewakilkannya kepada asisten pelatih timnas yang juga rekannya di Persija, Satia Bagdja Ijatna. Selain itu, ada juga asisten timnas lainnya seperti Aji Santoso, Widodo C Putro, dan Eddy Harto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement