Jumat 06 May 2011 11:10 WIB

Pelatnas Timnas U23 Terapkan Sistem Buka Tutup

Timnas U23 Indonesia
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Timnas U23 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih timnas U23 Indonesia, Rahmad Darmawan, menegaskan pelatnas SEA Games 2011 menerapkan sistem buka tutup. Hal itu dilakukan agar pemain yang memperkuat timnas ini masih bisa membela klubnya hingga masa kompetisi berakhir.

"Tenaga mereka masih dibutuhkan oleh klub. Apalagi, saat ini mendekati akhir kompetisi. Banyak klub berpeluang untuk menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL)," kata mantan pelatih klub Sriwijaya FC itu.

Sesuai dengan program yang telah dibentuk oleh Satlak PRIMA, seluruh pemain setelah menjalani Diklat Pembentukan Karakter itu diizinkan kembali ke klubnya masing-masing. Seluruh pemain kemudian kembali dikumpulkan pada 24 Juni nanti untuk seleksi tahap kedua.

Selanjutnya, pemain timnas akan menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur, sebelum turun pada kejuaraan Piala AFF U-23 di Palembang. Untuk pemusatan latihan di Austria, programnya dijadwalkan setelah Lebaran tahun ini.

Saat ini jumlah pemain yang dipanggil masuk pelatnas sebanyak 47 pemain. Pemain itu berasal dari kompetisi ISL, Divisi Utama maupun Liga Primer Indonesia (LPI).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement