Kamis 26 May 2011 18:34 WIB

Van Bronckhorst ke Indonesia Bulan Depan

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Giovanni van Bronckhorst
Foto: stormfront.org
Giovanni van Bronckhorst

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Penantian pecinta sepak bola Indonesia untuk bertemu dengan Giovanni van Bronckhorst akan segera terwujud. Mantan pesepak bola Belanda yang memiliki darah Indonesia itu akan menginjakan kakinya di Indonesia pada even bertarjuk 'Giovanni van Bronckhorst untuk Seluruh Anak Indonesia' pada 22 sampai 25 Juni mendatang.

“Kami telah mencapai kesepakatan, Giovanni van Bronckhorst akan datang ke Indonesia bulan depan. Kedatangan dia khusus untuk melakukan kegiatan amal bersama anak-anak,” kata EO Threesixty Entertainment, Arif Putra Wicaksono, di Jakarta, Kamis (26/5).

Arif mengatakan kehadiran kapten tim nasional Belanda di Piala Dunia 2010 itu di Indonesia juga untuk meluncurkan yayasan miliknya. “Ini akan menjadi yayasan pesepak bola Eropa pertama yang hadir di Indonesia,” ujar dia.

Yayasan Giovanni van Bronckhorst akan membantu anak-anak Indonesia untuk menjadi pribadi yang tangguh dan dispilin. Sehingga, meski tidak menjadi pesepak bola, anak-anak tersebut tetap mampu bersaing di masyarakat. “Yayasan ini ingin mencetak karakter yang lebih baik,” ujar Arif.

Rangkaian kegiatan van Bronckhorst hanya akan diselenggarakan di Jakarta. Ia akan memberikan coaching clinic kepada anak-anak kurang mampu. Selain itu, panitia juga akan menggelar pertandingan antarsekolah sepak bola.

Acara lainnya akan didominasi kegiatan penggalangan dana untuk pembinaan sepakbola usia dini di Indonesia. Mantan pemain Barcelona itu akan menggelar makan malam bersama orang-orang yang mendonasikan uangnya. “Semua uang hasil kunjungan dia nggak akan pergi dari Indonesia, tapi untuk yayasannya,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement