Jumat 10 Jun 2011 16:40 WIB

Si Kaki Geledek Jadi Harapan Baru Timnas Garuda

Rep: Abdullah Sammy / Red: Didi Purwadi
Sergio Van Dijk
Foto: www.zimbio.com
Sergio Van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sergio Van Dijk menjadi harapan baru bagi tim nasional Indonesia jelang berlaga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Juli mendatang. Van Dijk merupakan pemain yang masih menjalani proses naturalisasi di Departemen Hukum dan HAM RI untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Bersama penyerang John Van Beukering dan bek Victor Igbonefo, Van Dijk diproyeksikan menjadi kunci bagi timnas Garuda untuk bersaing lolos ke Piala Dunia 2014.

Van Dijk sendiri telah menyatakan kesediaannya memperkuat Merah-Putih. Langkahnya ini mendapat dukungan dari mantan Kapten Belanda di Piala Dunia 2010, Giovannie Van Bronckhorst. “Hal yang terpenting bukanlah asal muasal pemain, tapi bagaimana menjadikan Indonesia sebagai tim yang tangguh,” kata pria yang memiliki darah Maluku itu seperti dikutip Radio Netherlands.

Bila jadi memperkuat Indonesia, Van Dijk akan memberikan suntikan kekuatan bagi tim nasional di lini depan. Postur badan setinggi 185 cm memberinya keuntungan dalam berduel di udara. Di samping itu, Van Dijk dikenal memiliki tendangan kaki kiri geledek.

Segala bekal yang dimiliki tersebut menjadikannya sebagai penyerang tangguh di liga Australia. Pemain yang kini merumput bersama Adelaide United itu bahkan keluar sebagai top skor Liga Australia dengan kemasan 16 gol. Capaian ini yang memberi jaminan bagi garuda di lini depan.

“Tipe permainan seperti saya sangat diuntungkan dengan umpan matang dari sayap. Ini yang menjadi kesuksesan saya mencetak gol,” ujar Van Dijk seperti dilansir dari situs resmi Adelaide United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement