Advertisement

Aksi Giovanni Van Bronckhorst

Rabu 22 Jun 2011 21:55 WIB

Red: Johar Arif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan kapten timnas Belanda pada Piala Dunia 2010, Giovanni Van Bronckhorst, membawa International Team meraih kemenangan 2-0 atas Dream Team Indonesia pada pertandingan Starbol di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu. Meski tidak mampu menciptakan gol, pemain keturunan Saparua Maluku itu mampu memberikan umpan manis sehingga Emanuel de Porras mampu menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit 5.

Mantan pemain Barcelona FC itu bahkan berperan besar pada terciptanya gol kedua bagi International All Star. Lewat umpan panjang terukur mampu diteruskan oleh Beto Goncalves pada menit 22 sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0. Van Bronckhorst yang datang sebagai bintang tamu pada pertandingan Starbol terlihat dominan selama 45 menit awal atau selama pemain kelahiran Rotterdam Belanda itu.

Sisa-sisa kemampuannya dalam mengolah bola sangat terlihat jauh di atas kemampuan pemain yang lain meski hampir satu tahun terakhir tidak turun pada pertandingan resmi selayaknya Starbol. Permainan cantik yang diperagakan oleh mantan pemain Arsenal itu juga mendapatkan apresiasi dari penonton yang memadati Gelora Bung Karno maupun pemain yang turun pada pertandingan Starbol

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA