Senin 18 Jul 2011 13:15 WIB

Boaz Salossa Latihan Perdana Bersama Wim Rijsbergen

Pelatih baru Timnas Indonesia Wim Rijsbergen (kanan) bersama asisten pelatih Rahmad Darmawan (kedua kanan) dan manajer timnas Indonesia Ferry Kodrat saat meninjau latihan perdana timnas senior di Lapangan PSSI, Jakarta, Jumat (15/7).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Pelatih baru Timnas Indonesia Wim Rijsbergen (kanan) bersama asisten pelatih Rahmad Darmawan (kedua kanan) dan manajer timnas Indonesia Ferry Kodrat saat meninjau latihan perdana timnas senior di Lapangan PSSI, Jakarta, Jumat (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Boaz Salossa resmi menjalani latihan bersama timnas Merah Putih di bawah pimpinan pelatih baru Wim Rijsbergen di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Senin. Pemain asal klub Persipura Jayapura itu setibanya di lapangan langsung menjalani materi latihan yang diberikan langsung oleh asisten pelatih Rahmad Darmawan. Sebelumnya pemain yang akrab dipanggil Bochi itu sering mangkir saat dipanggil masuk timnas.

Meski datang ke pelatnas belakangan, top skorer Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 itu langsung menyatu dengan permainan Firman Utina dan kawan-kawan. Bahkan peran pemain asal Papua itu cukup menonjol. Selama menjalani latihan, Boaz Salossa langsung dipasangkan dengan Oktovianus Maniani dan Ferdinan Alfred Sinaga. Tiga pemain yang mempunyai tipikal menyerang itu terlihat kompak meski masih kurang dalam melakukan penyelesaian akhir. "Kondisi Boaz cukup bagus meski baru masuk dalam latihan. Jelas terlihat pada games tadi," kata asisten pelatih timnas Rahmad Darmawan usai latihan.

Menurut dia, kondisi fisik Boaz masih terjaga setelah jarak berakhirnya kompetisi maupun Perang Bintang tidak begitu jauh dengan pelatnas Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Meski demikian, kata dia, keputusan apakah masuk 18 pemain yang akan dibawa ke Turkmenistan baru akan diumumkan nanti sore setelah proses evaluasi dilakukan oleh jajaran pelatih. "Nanti sore 18 pemain akan diumumkan. Dan besok, Selasa (19/7) tim akan berangkat ke Turkmenistan," kata pelatih klub Persija Jakarta itu.

Dari latihan yang diperagakan tersebut, timnas Merah Putih kemungkinan besar akan menerapkan pola 4-3-3. Dengan demikian dibutuhkan pemain dengan tipikal menyerang seperti Boaz Salossa. Kemungkinan besar, pada pertandingan pertama PPD melawan Turkmenistan di Ashgabat, 23 Juli nanti akan menurunkan tiga striker sekaligus. 

Pemain yang berpeluang adalah Boaz Salossa, Christian Gonzales dan Oktovianus Maniani. Setelah menjalani pertandingan pertama, pada 28 Juli nanti giliran Indonesia menjadi tuan rumah. Sesuai dengan rencana, pertandingan akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement