Sabtu 03 Jun 2017 09:15 WIB

Rivky Mokodompit Siap Redam Boaz

Selebrasi Boaz Solossa bersama rekan-rekan usai mencetak gol.
Foto: Antara/Indrayadi TH
Selebrasi Boaz Solossa bersama rekan-rekan usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Penjaga gawang PSM Rivky Mokodompit mengaku siap menghadapi dan meredam ketajaman kapten Persipura Jayapura Boaz Salossa pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu (3/6) malam.

"Secara keseluruhan, kita sudah siap menghadapi Persipura termasuk Boaz Salossa. Semoga saya bisa tampil lebih baik dalam mengantisipasi segala ancaman dari para pemain Persipua dipertandingan nanti," kata Rivky di Makassar, Sabtu.

Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC itu menjelaskan, selain ancaman Boaz Salossa, dia juga mewaspadai sejumlah penyerang milik tim "Mutiara Hitam" itu, termasuk Ferinando Pahabol.

"Ancaman Persipura itu sebenarnya bukan hanya dari Boaz Salossa namun beberapa pemain lain termasuk dari lini kedua. Kami sudah siap menghadapinya pada pertandingan nanti," ujar Rivky. 

Sebelumnya, Pelatih tim Persipura Jayapura Lestiadi memastikan akan memainkan kapten tim Boaz saat melawan tuan rumah PSM Makassar. "Semua pemain dalam kondisi siap untuk hadapi pertandingan besok, kapten tim Boaz Solossa juga ikut. Kaka Bochi (sapaan akrab Boaz) sudah bisa dimainkan besok," kata dia. 

Menurut dia, kehadiran suami dari Adelina Gedy itu sudah pasti memberikan motivasi tersendiri bagi rekan-rekannya. Sebab, selama dua laga sebelumnya pemain terbaik Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu sedang menjalani sanksi dari PSSI atau regulator liga.

Lestiadi yang pernah membesut PSM Makassar mengaku laga akan berlangsung menarik karena kedua tim hanya terpaut satu poin. Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu sedang memimpin klasemen sementara Liga I, sedangkan Persipura Jayapura berada satu peringkat di bawahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement