Senin 18 Jul 2011 19:25 WIB

Lawan Turkmenistan, Tim Merah Putih tanpa Irfan Bachdim

Irfan Bachdim
Foto: antara
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tim Nasional Merah Putih yang akan turun pada pertandingan pertama Pra Piala Dunia (PPD) 2014 melawan Turkmenistan di Ashgabat, 23 Juli 2011, tanpa diperkuat Irfan Bachdim.

Dari 19 nama yang diumumkan oleh asisten pelatih timnas Rahmad Darmawan di Jakarta, Senin, posisi striker diisi Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, dan Boaz Salossa. "Dalam memilih pemain kami mempertimbangkan beberapa hal. Jadi tidak asal tunjuk," kata Rahmad Darmawan di Hotel Kartika Chandra Jakarta.

Ia menjelaskan, indikator dalam menentukan pemain di antaranya sesuai dengan kebutuhan tim dan persaingan di posisinya. "Yang jelas pemilihan pemain dilakukan secara 'fair'," katanya.

Khusus untuk Irfan Bachdim, kata dia, salah satu indikator tidak diikutkan bersama 19 pemain yang dibawa ke Turkmenistan karena terlalu lama istirahat dan terjadi masalah di otot pangkal paha.

"Yang jelas kami memilih betul-betul 'fair'. Yang jelas Irfan Bachdim telah tercatat pada 44 pemain yang diajukan oleh PSSI," kata Rahmad Darmawan yang juga pelatih Persija Jakarta itu.

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil latihan, formasi yang akan digunakan pada pertandingan pertama adalah 4-3-3. Hanya saja formasi itu bisa berubah sesuai dengan kebutuhan yaitu 4-2-3-1.

Jika formasi 4-3-3 digunakan, katanya, tiga striker yaitu Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, dan Boaz Salossa akan masuk "line up". Posisi kapten bisa dipegang oleh Bambang Pamungkas dan Firman Utina.

Sebanyak 19 pemain yang akan dibawa ke Turkmenistan adalah Ferry Rotinsulu dan Markus Hari Maulana di posisi penjaga gawang. Sebelumnya akan dibawa juga Kurnia Meiga, tetapi berhubung dirina sakit, akhirnya ditinggal di Jakarta.

Di posisi belakang akan diperkuat Supardi, Zukifly Syukur, M. Nasuha, M. Roby, Ricardo Salampessy, dan Wahyu Wijiasnanto. Pemain tengah, Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Firman Utina, M. Ridwan, Arief Suyono, Oktovianus Maniani, dan M. Ilham.

Lini depan tetap mengandalkan pemain terbaik Indonesia, Boaz Salossa dengan didukung Bambang Pamungkas dan Christian Gonzales.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement