Selasa 02 Aug 2011 10:56 WIB

Jurgen Klinsmann Resmi Tangani 'Paman Sam'

Jurgen Klinsmann
Foto: AP/Mary Altaffer
Jurgen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK - Juergen Klinsmann, Senin (1/8), dilantik sebagai pelatin tim nasional Amerika Serikat (AS). Dia akan membuat debutnya pada 10 Agustus ketika Paman Sam menjamu Meksiko dalam laga persahabatan di Philadelphia.

Dalam pernyataan pers pertamanya, Klinsmann mengatakan dirinya memasang target awal meloloskan AS ke Piala Dunia 2014. Klinsmann, yang memenangkan Piala Dunia 1990 dan Euro 1996 bersama Jerman, sangat senang mendapat kesempatan mengangkat timnas AS.

"Ini momen besar bagi saya. Saya sangat bangga mendapat kesempatan menjadi bagian masa depan timnas AS," ujar Klinsmann. "Ini semua soal masa depan AS. Saya ingin memajukan timnas AS.''

Klinsmann ditunjuk menangani timnas AS, Jumat lalu, sehari setelah pemecatan Bob Bradley. Pemecatan dilakukan setelah Sunil Gulati, presiden Federasi Sepakbola AS, melakukan evaluasi terhadap kekalahan AS atas Meksiko di final Piala Emas.

 

Sebagai pemain, Klinsmann menjadi bintang di semua klub yang diperkuatnya. Dimulai dari Stuttgarter Kickers, dilanjutkan di VfB Stuttgart, Inter Milan, Monaco, Tottenham, Sampdoria, dan Bayern Muenchen.

Ia dipercaya menangani timnas Jerman di Piala Dunia 2006. Tapi, Klinsmann hanya bisa mengantarnya ke urutan ketiga. Ia menangani Bayern Muenchen dan dipecat lima laga sebelum akhir musim.

Sejak saat itu Klinsmann bekerja sebagai sports marketing. Ia mengenal sepakbola AS dengan baik dan turut berkontribusi. Ia yakin industri sepakbola AS akan terus tumbuh dan kelak menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

sumber : www.goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement