Rabu 17 Aug 2011 18:43 WIB

Kemenangan ke-12 Serena Williams Diraih dengan Susah Payah

Rep: Anita Puspitasari/ Red: cr01
Serena Williams
Foto: AP
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO - Serena Williams kembali membuat satu kemenangan dan mencatatkan kemenangan ke-12-nya di tahun 2011. Kali ini, Serena memenangkan laga putaran pertama turnamen Cincinnati melawan Lucie Hradecka.

Petenis asal Republik Ceko tersebut dikalahkan Serena melalui permainan straight game dengan skor 6-3, 7-6. Berbeda dengan laga terakhir di final Rogers Cup, kali ini Serena tampak kelelahan saat melawan Hradecka. Serena juga mengakui bahwa dirinya kali ini bertanding cukup keras saat melawan Hradecka di lapangan keras Lindner Family Tennis Center, Rabu (17/8).

Pada pertandingan di set pertama, Serena lebih menguasai pertandingan dan merampungkan set pertama dengan skor 6-3. Namun di set kedua, walaupun sempat unggul dengan skor 5-1, namun Serena sudah menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Melihat lawannya sedang dalam kondisi badan yang kurang bagus, Hradecka memanfaatkan kesempatan tersebut.

Walaupun telah berjuang keras dan berhasil memontang-mantingkan Serena, namun Hradecka tetap harus merelakan kekalahannya di set kedua dengan skor 7-6. "Hradecka bermain sangat berbeda pada set kedua. Saya harus berjuang untuk memenanginya karena dia bermain lebih baik dan lebih banyak bermain," ungkap Serena seperti dilansir dari laman Cincinnati, Rabu (17/8).

Walau mengaku kelelahan, namun Serena mengaku lebih menyukai kondisi kelelahan seperti itu daripada harus berada dalam kondisi yang segar bugar namun tak mampu memenangkan laga.

Pada babak putaran kedua turnamen Cincinnati, Serena akan dihadapkan dengan Samantha Stosur. Keduanya baru saja bertemu di laga final Rogers Cup. Pada pertemuan terakhir, Serena berhasil mengalahkan Stosur dengan kemenangan 6-4, 6-2.

Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang tengah diincar Serena untuk menaikkan peringkatnya. Serena mengejar titel ketiganya di Cincinnati sebelum mengikuti Grand Slam Amerika Serikat Terbuka pada 29 Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement