Jumat 26 Aug 2011 19:41 WIB

Lorenzo Ingin Pangkas Jarak dari Stoner di Indianapolis

Rep: Ratna Puspita/ Red: cr01
Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.
Foto: AP
Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS – Juara dunia, Jorge Lorenzo, tidak ingin mengulang kegagalan memetik kemenangan pada dua balapan terakhir. Pembalap Yamaha ini berharap memetik kemenangan sekaligus memperpendek selisih dengan Casey Stoner pada seri balapan Indianapolis, Senin (29/8) dini hari WIB.

Lorenzo tertinggal 32 angka dari Stoner yang memimpin klasemen sementara. "Sekarang saya berada dalam kondisi yang sangat bagus. Saya siap untuk bangkit setelah kekalahan di Brno yang memperlebar jarak dengan Casey," kata Lorenzo seperti dilansir Yahoosport.

Tahun lalu, Lorenzo finish di posisi ketiga. Pembalap Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memenangi balapan di Indianapolis setelah mengalahkan Ben Spies. Tapi Lorenzo memiliki catatan cukup bagus di Indianapolis.

Pembalap berusia 24 tahun itu meraih podium pada 2008 dan 2010 serta kemenangan dua tahun lalu. "Indy adalah trek yang sangat saya nikmati. Pada 2009, saya menang ketika mengenakan helm Captain America," ujarnya.

Stoner berada dalam kondisi sempurna setelah memenangi enam kemenangan pada 11 balapan musim ini. Pembalap Honda asal Australia ini mengatakan, cuaca akan memainkan peranan untuk memetik kemenangan di Indianapolis. "Ada badai di sekitar area balapan pada beberapa hari terakhir, tapi prakiraan cuaca akhir pekan ini sangat bagus. Jadi itu akan membantu," kata dia.

Sementara itu, Nicky Hayden tidak sabar berlaga di depan pendukungnya. Apalagi, Indianapolis melakukan peningkatan permukaan lintasan dengan memperbaiki trek yang bergelombang. "Sangat menarik melihat seperti apa pengaruhnya pada ban dan cuaca. Tapi saya kira tidak akan ada masalah ban. Lintasan baru lebih halus dibandingkan sebelumnya," kata pembalap Ducati ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement