Jumat 30 Sep 2011 13:06 WIB

Roberto Carlos Incar Gerrard dan Lampard

Rep: Ratna Puspita/ Red: Chairul Akhmad
Roberto Carlos (tengah) dan rekan-rekannya di FC Anzhi.
Foto: AP
Roberto Carlos (tengah) dan rekan-rekannya di FC Anzhi.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW – Klub Rusia, Anzhi Makhachkala, yang tengah berambisi membangun skuat tangguh memecat Gadzhi Gadzhiyev, Kamis (29/9) waktu setempat.

Anzhi menunjuk Roberto Carlos dan asisten pelatih, Andrei Gordeyev, menjadi arsitek sementara. Carlos yang bergabung dengan Anzhi sebagai pemain pun langsung memulai pekerjaannya.

Ia mengatakan, Anzhi sudah melakukan diskusi mengenai kemungkinan mendatangkan dua gelandang asal Inggris, Steven Gerrard dari Liverpool dan Frank Lampard dari Chelsea.

“Saya melakukan pertemuan dengan bos (miliarder Rusia, Suleiman Kerimov) dan membicarakan rencana-rencana masa depan. Kamis ini sudah membahas kemungkinan mendatangkan pemain, seperti Steven Gerrard, Frank Lampard atau Robert Pires," kata Carlos seperti dilansir Reuters.

Gadzhiyev pernah dua kali mengarsiteki Anzhi sebelum bergabung kembali tahun lalu. Tapi kontrak pelatih berusia 65 tahun ini harus diakhiri setelah menurunnya performa Anzhi. Media lokal di Rusia mempertanyakan kemampuan komunikasi Gadzhiyev dengan pemain-pemain papan atas.

Sejak kedatangannya, Kerimov memang mengubah Anzhi menjadi klub yang ambisius. Bulan lalu, Anzhi mendatangkan penyerang asal Kamerun, Samuel Eto'o, dari Inter Milan. Eto’o yang diikat kontrak selama tiga tahun akan menerima gaji 20 juta euro per tahun yang menjadikannya pemain bergaji paling tinggi di dunia.

Carlos mengatakan, dirinya juga mendiskusikan beberapa kandidat lain yang akan menjadi arsitek. "Kami akan membahas calon-calon pelatih," ujar mantan bintang Real Madrid ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement