Kamis 24 Nov 2011 21:46 WIB

Sentuhan Wolfgang Pihak Mulai Terasa di Arema ISL

Wolfgang Pikal
Foto: www.republikbola.net
Wolfgang Pikal

REPUBLIKA.CO.ID, Persiapan Arema Indonesia versi Rendra Kresna yang memilih jalur kompetisi Indonesia Superliga (ISL) kian menjanjikan. Wolfgang Pikal, mantan asisten pelatih Timnas masa Alfred Riedl 2010 lalu, yang resmi dikontrak Arema, sejak Kamis (24/11) sudah memberikan sentuhan perdana pada skuad Singo Edan ini di lapangan Abdul Rachman Saleh Malang.

Sentuhan perdana pelatih berdarah Austria ini mendapat respon positif dari para pemain Singo Edan. Mereka terlihat sangat antusias ditangani pelatih impor tersebut.

"Setelah pelatih berkenalan dengan pemain, langsung memimpin latihan. Pemain sangat senang dan antusias," kata manajer media officer Arema Indonesia ISL, Sudarmaji.

 

Latihan perdana skuad Arema Indonesia bersama pelatih Wolfgang Pikal ini diawali dengan senam fisik ringan. Setelah itu, pemain dibagi dua untuk menjalani latihan game.

Menurut Sudarmaji, lewat latihan game itu, pelatih kelahiran Vienna, Austria, 1 November 1967 ini ingin mengetahui karakter, skill dan kemampuan teknik dari masing-masing pemain.

 

Setelah mengetahui semua itu, kata dia, pelatih yang sudah menunaikan Umroh tujuh kali dan sekali ibadah haji ini akan menjalankan program kepelatihan yang sudah disusun. Di antaranya, kata dia, program pemusatan latihan lewat training center (TC) yang akan digelar di lapangan Agrowisata, Kota Batu.

 

Menurut dia, Wolfgang Pikal akan segera membentuk kerangka tim inti Arema. Karena itu, terang dia, pelatih yang kini menjadi suami dari Tina Rostina Gondokusumo ini diharapkan bisa secapatnya membentuk tim inti Singo Edan. Sehingga, Arema Indonesia memasuki kompetisi ISL 2011/12 nanti benar-benar siap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement