Senin 28 Nov 2011 23:14 WIB

Duo Papua Batal Perkuat Timnas Lawan LA Galaxy

Ekspresi Titus Bonai usai sukses menjadi eksekutor penalti pertama ke gawang Malaysia pada partai final sepak bola SEA Games 2011, GBK Jakarta,Senin,(21/11). (Republika Online/Fafa)
Ekspresi Titus Bonai usai sukses menjadi eksekutor penalti pertama ke gawang Malaysia pada partai final sepak bola SEA Games 2011, GBK Jakarta,Senin,(21/11). (Republika Online/Fafa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dua pemain asal Papua, Boas Salossa dan Titus Bonai (Tibo), batal memperkuat Timnas Selection untuk menjamu LA Galaxy pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (30/11).

Pelatih Timnas Selection Rahmad Darmawan di Jakarta, Senin (28/11), mengatakan kedua pemain dengan posisi penyerang itu urung memperkuat timnas selection karena harus memperkuat timnya yaitu Persipura pada pembukaan kompetisi yang rencananya dilakukan, Kamis (1/12).

"Selain Boas dan Tibo, satu pemain yang tidak bisa memperkuat tim yaitu Abdul Rahman. Dia harus memperkuat timnya, Semen Padang," katanya di sela jumpa pers pertandingan Timnas Selection melawan LA Galaxy.

Menurut dia, meski ada tiga pemain yang batal turun saat menghadapi David Beckham dan kawan-kawan, pihaknya tidak mempermasalahkan karena telah menyiapkan pengganti yang kualitasnya sama meski berbeda posisi. Tiga pemain yang dipanggil untuk menggantikan ketiga pemain itu adalah Gunawan Dwi Cahyo, Muhammad Ilham, dan Zulkifly Sukur.

"Semuanya tidak ada masalah. Pemain juga telah siap untuk bermain. Yang jelas kami akan menurunkan kombinasi pemain antara pemain muda dan senior," katanya.

Meski pertandingan melawan LA Galaxy hanya sebatas persahabatan, kata dia, pihaknya tetap menginstruksikan kepada seluruh pemain yang diturunkan bermain dengan maksimal. Apalagi lawan yang dihadapi berisi pemain kelas dunia.

"Pertandingan nanti bisa digunakan untuk mengukur sejauh mana level yang kita miliki dan sebagai parameter pribadi. Yang jelas kami tetap menginginkan meraih kemenangan," kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Rahmad menjelaskan jika semua pemain bermain dengan hati dan sungguh-sungguh, pihaknya optimistis timnas selection yang berisikan pemain timnas U-23 dan senior serta pemain naturalisasi mampu bisa memberikan perlawanan kepada juara MLS 2011 itu.

Sementara itu salah satu pemain timnas selection, Bambang Pamungkas, mengaku siap diturunkan. Hanya saja semua itu tergantung dari pelatih. Jika diturunkan akan tetap bermain seperti biasa yang selama ini dilakukan.

"Pertandingan ini sangat berarti bagi timnas. Yang jelas datangnya LA Galaxy ke Indonesia telah membuktikan jika Indonesia aman untuk dikunjungi," katanya.

Bambang Pamungkas yang merupakan anggota timnas senior akan dipadukan dengan timnas U-23 yang baru saja meraih medali perak di SEA Games 2011. Selain itu juga akan bersinergi dengan dua pemain naturalisasi baru yaitu Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement