Senin 02 Jan 2012 18:19 WIB

Ini Dia, Jurus PERSISAM Redam PSPS

Daniel Roekito
Foto: Antara/Agus Bebeng
Daniel Roekito

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA - Pelatih Persisam Samarinda, Daniel Roekito, akan mengoptimalkan duet Yongki Aribowo dengan Jerry Boima Karpeh di barisan depan saat tim itu menghadapi PSPS Pekanbaru, di Stadion Kuansing Pekanbaru, Selasa (3/1).

     "Ini kesempatan emas khususnya untuk Jerry yang pada beberapa pertandingan sebagai pemain pengganti, kali ini dia sebagai starter, saya berharap dia bisa bekerja sama dengan Yongki di lini depan," kata Danie, dihubungi dari Samarinda, Senin (2/1).

     Saat beberapa pertandingan yang dilakoni tim "Pesut Mahakam" di Indonesia Super Liga (ISL) itu Daniel Roekito memang kurang memberikan kesempatan kepada Jerry yang penyerang berasal dari Australia itu, menyusul kembalinya Yongki Aribowo dari Timnas U-23.

     Daniel lebih memilih Yongki untuk berduet dengan "El Loco" dan dibuktikan hasil positif tim Persisam dengan tiga kali kemenangan dari empat laga yang dilakoni dan menduduki peringkat puncak klasemen pada penutup 2011. Christian Gonzales juga cukup produktif dalam mencetak gol, bahkan  saat ini pemain timnas naturalisasi itu menempati "top score" pencetak gol sementara ISL musim ini. Saat Persisam menghadapi PSPS, Christian Gonzales absen karena akumulasi kartu kuning.

     "Saya sudah melihat perkembangan yang positif di diri Jerry Karpeh, mudah-mudahan kesempatan ini bisa dimaksimalkan oleh Jerry untuk mencetak gol perdananya di kompetisi ini," kata Daniel.

     Ia juga mengaku, memberikan suntikan moril kepada pemain muda Yongki Aribowo karena mantan pemain Timnas U-23 tersebut juga belum dalam kondisi performa puncaknya. Dia baru mengoleksi satu gol dari empat kali penampilannya."Ini juga kesempatan emas bagi Yongki, untuk membuktikan diri sebagai striker yang produktif," katanya.

     Tiga pemain tengah skuad itu yakni Ronald Fagundes, Eka Rhamdani dan Fajar Legian yang absen diakui Daniel cukup menyulitkan untuk membuat taktik dan strategi terbaik menghadapi PSPS Pekanbaru.     "Tidak ada pilihan, kita akan memaksimalkan gelandang yang ada seperti Fandi Mochtar, Akbar Rasyid, dan Srdjan Lopicic, dan mungkin Arifki Eka Putra," katanya.

     Di lini belakang, Daniel tetap pada pilihan kepada kapten tim M. Robby, Zoa Owona Luc, didampingi Isdiantono dan Diaz Angga. "Meski kondisi kami tidak "full team" tapi masih berupaya untuk mendapatkan poin, semoga anak-anak bisa bermain bagus dan menjalankan instruksi dan taktik dengan benar," kata Daniel.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement