Jumat 20 Jan 2012 19:18 WIB

Cina Ramai-Ramai Datangkan Pemain Dunia

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
Didier Drogba
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Ekspansi klub-klub Cina kepada pesepakbola dunia mulai menjadi tren. Setelah  Nicolas Anelka berhasil direkrut Shanghai Shenhua, Kini klub Liga Super Cina itu berniat memborong mantan duet Anelka di Chelsea, Didier Drogba.

Informasi terakhir yang didapat, bomber asal Pantai Gading itu telah mengadakan perbincangan dengan pihak manajemen Shanghai Shenhua. "Kami telah bicara dengan Drogba," kata seorang juru bicara klub Shenhua, dikutip AFP Jumat (20/1).

Kepastian media itu didapat mengutip pernyataan pengurus Shenhua, Zhou Jun, yang mengatakan proses negosiasi dengan Drogba sejauh ini berjalan lancar. Namun, Jun mengakui ada beberapa kendala yang harus dipenuhi.

 

Sebelumnya, Drogba juga sempat dikabarkan ditawar oleh klub Cina lainnya, Guangzhou Evergrande, yang akan berinvestasi sekitar Rp 894 miliar pada bursa transfer musim ini. Jika berminat, bomber Pantai Gading itu juga akan mendapatkan gaji sebesar Rp 5,5 miliar per pekan. Nama Drogba juga kerap dihubung-hubungkan dengan klub Cina lainnya, Dalian Aerbin.

Nama-nama mantan pemain bintang seperti Mateja Kezman dan Nicky Butt juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Asia. Mantan pemain Internasional Prancis, Jean Tigana, juga tidak lama lagi akan menjadi pelatih Shanghai Shenhua.

Selain itu, mantan gelandang Arsenal, Robert Pires juga sempat dikabarkan akan merumput di Asia. Klub Cina lainnya Dalian Aerbin juga berambisi untuk mendatangkan pebyerang Juventus Amauri. Selanjutnya, mantan gelandang Real Madrid, Guti Hernandez sempat menyatakan keinginannya untuk berlaga di Asia. Hal itu diungkapkannya dalam akun microblogging Twitter, "Jika saya harus terus bermain, itu akan di Asia, yang selama ini saya impikan. Saya ingin pergi ke Asia dan mempelajari kultur yang baru."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement