Senin 06 Feb 2012 22:46 WIB

Beckenbauer : Dortmund Juara Liga

Franz Beckenbauer
Foto: FREE-FOOTBALL.TV
Franz Beckenbauer

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN - Legenda hidup Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, mengatakan kalau juara bertahan, Borussia Dortmund, kini menjadi favorit untuk memenangi gelar Liga Jerman, ketika FC Holywood masih kesulitan menampilkan performa terbaik sejak libur musim dingin.

Bayern hanya mampu meraup empat dari maksimal sembilan poin pada tiga pertandingan terakhir mereka, dan hasil imbang melawan Hamburg pada Sabtu membuat posisi mereka di puncak klasemen diambil alih Dortmund.

Sebaliknya, kemenangan 2-0 yang diraih Dortmund atas Nuremberg pada Jumat membuat mereka telah memenangi tiga pertandingan liga terakhirnya sejak Januari,sehingga Beckenbauer pun mengakui bahwa Bayern telah kekurangan rasa percaya diri yang sangat mereka miliki pada musim gugur.

Ketika pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, menegaskan kalau Bayern akan memenangi gelar juara pada Mei, mantan presiden Bayern, Beckenbauer, yang menjadi kapten serta pelatih Timnas Jerman ketika Tim Panser menjuarai Piala Dunia, mengirimkan pesan yang tertuju lurus pada pelatih Borussia.

"Dengar, lupakan semua bentuk kesederhaan dan permainan petak umpet dengan moto 'hanya Bayern yang akan menjadi juara Jerman," tulis Beckenbauer pada kolomnya di Bild. "Kloppo, andalah juara saat ini, anda sekarang pemimpin liga dan andalah favorit untuk (memenangi) gelar."

Papan atas klasemen kini menjadi sangat ketat, Dortmund memimpin dengan 43 poin, Bayern dan Schalke mengumpulkan 41 poin, sementara Moenchengladbach berada di peringkat keempat dengan 40 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement