Selasa 14 Feb 2012 06:10 WIB

Sriwijaya FC Usung Alex Noerdin pada KLB PSSI

Rep: Maspril Aries/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Sriwijaya FC siap mengikuti kongres luar biasa (KLB) PSSI yang akan dilaksanakan pada 21 Maret mendatang. Manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito itu bahkan siap mengusung nama baru untuk menjadi kandidat Ketua Umum PSSI menggantikan Djohar Arifin Husin.

Hendri Zainuddin Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC – Selasa (14/2) mengatakan, "Sriwijaya FC pada KLB akan mengusung Alex Noerdin sebagai calon Ketua Umum PSSI dan Rahim Soekasah sebagai wakil ketua umum."

Hendri mengakui dari dua nama yang diusung Sriwijaya FC tersebut sudah banyak yang menyatakan siap memberikan dukungannya, baru dari beberapa pengurus provinsi PSSI dan pengurus klub-klub anggota PSSI yang mengusung KLB PSSI.

"Sriwijaya FC sudah mengirimkan nama dan biodata Alex Noerdin yang saat ini masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan ke kepanitia KLB dan resmi kami daftarkan," tambahnya.

Terhadap usulan manajemen Sriwijaya FC tersebut di tempat terpisah, Alex Noerdin mengatakan, saat ini dirinya tidak memiliki banyak waktu dan menyerahkan kesempatan kepada sosok lain yang lebih tepat memimpin PSSI. "Masih banyak figur yang lebih baik dan punya waktu," ujarnya.

Alex Noerdin menjelaskan, "Memang banyak yang ingin mencalonkan saya, tapi kita harus realistis, apakah saya punya waktu? Selain itu itu saya tidak bisa bermain bola. Jadi berikan saja kesempatan ini kepada yang lain kan lebih banyak yang bagus," katanya di sela-sela pembukaan Musyawarah Provinsi KONI Sumsel. //

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement