Rabu 21 Mar 2012 20:54 WIB

Klinsmann Bantah Bersitegang dengan Donovan

Jurgen Klinsmann
Foto: AP/Mary Altaffer
Jurgen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pelatih timnas Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, memastikan tidak ada perpecahan antara dirinya dengan pemain bintang Landon Donovan. Pencoretan Donovan dari skuat utama timnas semata-mata karena alasan teknis.

Gelandang Los Angeles Galaxy itu tidak memperkuat timnas sejak Piala Emas CONCACAF pada Juni lalu. Beberapa laporan menyebutkan Donovan tidak diturunkan lantaran bersitegang dengan Klinsmann.

"Tidak ada masalah sama sekali dengan Landon, " kata Klinsmann dalam wawancara dengan ESPN. ‘’Dia hanya tidak siap untuk delapan laga terakhir. Apapun itu alasannya.’’

Pada akhir Februari, Danovan tidak bisa tampil dalam laga persahabatan lawan Italia karena mengalami bronkitis. Danovan tidak bisa tampil dalam laga lainnya karena mengalami cedera.

‘’Jadi, saya sama sekali tidak memiliki masalah dengan Landon. Kami ingin Landon kembali memperkuat timnas,’’ ujar Klinsmann.

Pelatih asal Jerman itu menilai Danovan harus berlatih ekstra keras karena dia sudah tertinggal jauh. Dia, kata Klinsmann, telah ‘ketinggalan kereta’ yang bergerak membawa performa tim dengan kecepatan 200 kilometer per jam. Jika tidak mampu mengejar ‘laju kereta’, Danovan bakal kembali ‘ditinggalkan’ saat Amerika Serikat menggelar laga persahabatan pada Mei dan kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement