Ahad 25 Mar 2012 13:43 WIB

Andrey Shevchenko, dari Pesepak Bola ke Pebisnis Online

Rep: Nur Farida/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ikkon, bisnis busana online milik Andrey Shevchenko
Foto: Ikkon.com (screenshot)
Ikkon, bisnis busana online milik Andrey Shevchenko

REPUBLIKA.CO.ID, Menginjak usia pensiun, 36 tahun, mantan pemaian Chelsea dan AC Milan, Andrey Shevchenko mulai banting setir ke usaha dunia maya. Pilihan pemain asal Uni Soviet itu bisa jadi tepat dilakukan, mengingat usianya tergolong tidak muda untuk kategori pemain sepak bola. Meski toh, hingga kini ia masih bermain untuk klub Dynamo Kyiv.

Shevchenko mengalihkan kemampuannya menjadi pendiri bisnis pakaian pria online yang diberi nama ‘Ikkon.’ Usaha ini merupakan bisnis keluarga yang dibentuk dengan bermitra bersama saudara perempuan Kara Pazik dan istrinya Marisa Pazik.

Sayangnya bisnis Sheva, panggilan akrab Shevchenko, agak terlambat didirikan. Pasalnya, ‘Ikkon’ harus bersaing dengan beberapa bisnis sejenis yang telah memiliki nama besar seperti Mr Porter dan Park & Bond.

Meskipun memiliki saingan berat, Sheva bersaudara optimistis dengan bisnis baru mereka yang didukung dengan latar belakang pasangan yang pernah menjadi model. Koneksi jaringan rumah mode yang dimiliki si pesepak bola sekaligus mantan model koleksi Armani itu dinilai bakal memberikan nilai lebih.

Bagaimanapun pilihan Sheva untuk merintis bisnis pakaian pria online dinilai contoh tepat, untuk menyiapkan masa pensiunnya sebagai pemain sepak bola profesional. Tertarik mengintip koleksi ‘Ikkon’, klik situsnya yang telah diresmikan pada Kamis (22/3) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement