Senin 23 Apr 2012 22:58 WIB

Sembuh, Muamba Mulai Mainkan Bola

Rep: Nur Farida/ Red: Chairul Akhmad
Fabrice Muamba yang terjatuh saat laga kontra Tottenham Hotspurs di piala FA
Foto: ibtimes.co.uk
Fabrice Muamba yang terjatuh saat laga kontra Tottenham Hotspurs di piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pasca tragedi serangan jantung yang menimpanya di lapangan hijau satu bulan lalu, dengan bangga Fabrice Muamba menunjukkan keahliannya memainkan si kulit bundar.

Sebagai pesepak bola yang setiap hari bersentuhan langsung dengan lapangan hijau, lalu terpaksa berhenti total dari aktivitas ini, wajar jika gelandang Bolton Wanderers ini sangat merindukan hari-harinya bermain bola. Satu bulan lamanya ia istirahat total di kasur rumah sakit.

Pemain 24 tahun yang baru pekan lalu diperbolehkan pulang ini dengan semangat mengenakan jersey lengkap putih biru gelap milik klubnya. Dengan jersey tersebut, Muamba semangat menunjukkan keterampilan dasarnya bermain dengan si kulit bundar.

“Saya penasaran menendang bola kembali. Ini pertama kalinya jadi saya harus santai (melakukan permainan yang ringan). Tapi saya tetap menyukai permainan ini,” katanya dikutip laman the Sun, Senin (23/4).

Bintang Liga Primer yang saat sehatnya bisa membawa bola hingga jarak tujuh mil di setiap pertandingan ini, kini baru bisa membawa bola hanya beberapa langkah. Muamba juga masih membutuhkan bantuan setiap kali berdiri, pasca serangan jantungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement