Selasa 24 Apr 2012 14:38 WIB

Imbang, Malaga Menjauh dari Zona Champion

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany
Pelatih Malaga Manuel Pellegrini
Foto: AP Photo
Pelatih Malaga Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA - Malaga gagal memangkas jarak dari Valencia dalam laga lanjutan La Liga. Bertandang ke Stadion Reyno de Navarra, Selasa (24/4), Los Boquerones harus pulang dengan hanya membawa satu poin karena bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Osasuna.  Hasil itu membuat mereka berada dalam posisi kritis di peringkat empat.

Malaga kini terpaut tiga angka dari Valencia di peringkat tiga. Jarak itu semakin lebar lantaran Los Che mampu menambah poin menjadi 55 setelah membungkam Real Betis 4-0. Padahal sebelumnya, jarak antara kedua tim itu hanya berselisih satu poin.

Kini, anak asuh Manuel Pellegrini harus kerja lebih keras untuk mempertahankan posisi kualifikasi liga Champions. Pasalnya, mereka harus melakoni laga sulit pada tiga laga selanjutnya. Yakni melawan Valencia, Barcelona, dan Athletico Madrid. Jika tak mampu mencuri poin penuh, mereka bisa saja terpeleset dan disalip Levante yang saat ini hanya tertinggal tiga poin di peringkat lima.

Los Rojillos tergeser oleh Athletic Club dan Atletico Madrid yang berhasil memenangkan laga terakhirnya. Athletic menduduki peringkat enam setelah sukses menambah poin penuh menjadi 48 berkat kemenangan 1-0 melawan Racing Santander. Begitu juga dengan Athletico yang beranjak ke posisi tujuh hasil kemenangan 3-1 melawan Espanyol.

Dalam laga itu, tim tamu lebih dulu ketinggalan skor gara-gara tandukan Nino di menit ke-54. Alvaro Cejudo yang berhasil mencari celah dari sisi kanan pertahanan lawan, memberikan umpan matang yang langsung disambar Nino dengan kepalanya hingga berbuah gol.

Empat menit berselang, Ruud Van Nistelrooy nyaris menyamakan kedudukan. Nahas, sundulan-nya melenceng tipis dari mistar gawang.

Setelah berjibaku untuk menyamakan kedudukan, anak asuh Pellegrini baru bisa mewujudkannya di menit ke-67. Santi Cazorla melepaskan tendangan indah dari jarak sekitar 25 meter yang tak bisa dibendung kiper Osasuna, Fernandez. Skor imbang menjadi 1-1.

 

Setelah hasil imbang itu, kedua tim saling menggempurkan serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap bertahan 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement