Selasa 15 May 2012 10:19 WIB

Hazard: Saya Pilih Manchester Musim Depan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Eden Hazard (kiri)
Foto: AP Photo/Michel spingler
Eden Hazard (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Gelandang serang asal Belgia, Eden Hazard, menjadi nama yang akan meramaikan bursa transfer pemain pertengahan tahun ini. Pemain berusia 21 tahun itu sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari klub Prancis, Lille, pada akhir musim ini.

Klub-klub papan atas Eropa banyak dikabarkan tertarik untuk memboyong penggawa tim nasional Belgia itu. Namun dua klub asal Manchester berada di tempat terdepan untuk memboyong pemain yang membawa Lille juara Ligue 1 musim lalu itu. Hazard sudah mengindikasikan berhasrat untuk bermain di Liga Primer Inggris. Manchester menjadi tempat tujuannya.

"Ke Manchester, saya sudah pernah mengatakannya," kata Hazard, selepas menerima penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Prancis (UNFP), seperti dilansir Sky Sport. Namun Hazard belum menyebutkan ke sisi Manchester mana ia akan berlabuh. Apakah menuju Manchester United atau rivalnya, Manchester City. "Keputusannya akan dipastikan segera," ujarnya.

Sepanjang musim ini pun ia tetap menunjukkan performa menawan dengan mencetak 17 gol dan menyumbang 15 assist di kompetisi Ligue 1. Raihan ini membawanya terpilih sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 versi UNFP untuk kedua kalinya secara beruntun.

Karena aksinya itu Hazard menjadi salah satu target duo Manchester. Pelatih MU, Alex Ferguson, dan arsitek the Citizens, Roberto Mancini, sudah menyatakan ketertarikan terhadap Hazard.

Sang pemain tampaknya juga tertarik dengan duo Manchester dan sempat langsung menyaksikan laga derby dua rival abadi itu di Stadion Etihad. Hazard sempat mengindikasikan, ia akan menggunakan kostum biru di musim depan. Apakan itu berarti Manchester City ? Hazard yang akan memutuskannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement