Rabu 13 Jun 2012 10:06 WIB

Penyisihan Piala Dunia, Oman Tahan Irak 1-1

Pemain Irak, Samal Said (kiri) berebut bola di udara dengan Mohammed al-Bloshi dari timnas Oman dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, Selasa (13/6) waktu setempat.
Foto: AFP
Pemain Irak, Samal Said (kiri) berebut bola di udara dengan Mohammed al-Bloshi dari timnas Oman dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, Selasa (13/6) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA - Irak menyia-nyiakan beberapa peluang emas, sehingga hanya mampu menuai hasil imbang 1-1 ketika melawan Oman dalam babak penyisihan Piala Dunia yang berlangsung di Doha, Selasa (13/6) malam waktu setempat.

Juara Asia 2007 itu, terpaksa memainkan laga tandang mereka di Qatar karena alasan keamanan, tampil lebih baik dibanding lawannya pada laga Grup B itu,  tetapi mereka frustrasi karena tidak berhasil melakukan sentuhan akhir pada setiap peluang mereka.

Sepuluh menit menjelang pertandingan akhir, kapten Irak Younis Mahmoud melewati dua pemain nertahan lawan, menendang menggunakan kaki kiri tapi bola menyimpang ke luar mulut gawang. Oman membuat angka imbang untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan putaran keempat itu.

Tim tuan rumah memimpin ketika Mohammed Al Balushi melancarkan tendangan bebas pada menit kedelapan. 

Irak, berusaha lolos ke babak final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, menyamakan kedudukan dari titik penalti ketika Amad Ali, yang berdiri di lini pertahanan, menahan tendangan Younis dengan menggunakan tangannya.

Kapten Irak memanfaatkan peluang dari titik putih itu dan kedudukan menjadi sama delapan menit menjelang akhir babak pertama.

Oman memiliki peluang bagus pada awal babak kedua. Ahmed Mubarak nyaris menambah angka timnya ketika melancarkan tendangan dari garis area penalti, tetapi bola melebar.

Ini merupakan hasil imbang kedua bagi Irak pada laga Grup B dan mereka tetap berada di urutan kedua dari lima tim yang tampil di grup itu. 

Mereka di bawah Jepang yang ditahan 1-1 oleh Australia, yang meraih poin pertama mereka. Irak selanjutnya akan berhadapan dengan juara Asia, Jepang, September mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement