Ahad 15 Jul 2012 19:43 WIB

Thiago Silva Bek Termahal Sejagat

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Thiago Silva
Foto: AP/Luca Bruno
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dana 33 juta poundsterling yang digelontorkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk memboyong Thiago Silva dari AC Milan, mengantarkan bek asal Brasil itu menjadi bek termahal sejagat. Transfer Silva memecahkan nilai transfer Rio Ferdinand yang dibeli Manchester United dari Leeds Uninted, seharga 29,1 juta poundsterling pada musim 2002 lalu.

Silva dikontrak Les Parisiens selama lima musim dengan bayaran 5,9 juta poundsterling per musimnya. Milan sepakat melepas bek 27 tahun itu sebagai langkah mengatasi krisis keuangan yang sedang melanda jawara 18 kali Liga Italia Serie-A itu.

Kepastian hijrahnya Silva ke PSG disampaikan Paulo Toniello, agen bek Timnas Brasil itu. "Thiago Silva, 27 tahun, pemain internasional Brasil dari AC Milan, pada Sabtu ini telah bergabung dengan Paris Saint-Germain untuk lima tahun ke depan," tulis laman resmi PSG seperti dilansir Soccernet.

Milan pun menyatakan bek yang didatangkan dari Fluminense pada 2009 itu menyatakan sudah menjual Silva. "AC Milan mengumumkan telah menjual Thiago Silva ke PSG," sebut Milan dalam laman resminya.

Saga transfer Silva berakhir, tapi tidak Zlatan Ibrahimovic. Status striker asal Swedia itu masih mengambang. Pasalnya, tersiar kabar Milan sepakat menjual Silva dan Ibrahimovic ke PSG seharga 65 juta euro. PSG dan Milan dilaporkan Sky Sports belum menemui kata sepakat terkait kepindahan juru gedor berjuluk Ibracadabra. “Kami akan lanjutkan pembicaraan dan akan segera mengumumkannya," sebut Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement