Senin 23 Jul 2012 15:58 WIB

Laga Perdana Seedorf di Botafogo Tuai Kekalahan

Clarence Seedorf
Foto: Sang Tan/AP
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, RIOA DE JANEIRO - Mantan gelandang AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, dan Ajax Amsterdam, Clarence Seedorf, menelan kekalahan pada debutnya di kejuaraan Brasil saat timnya, Botafogo, kalah 0-1 di markas sendiri dari Gremio.

Pemain Belanda berusia 36 tahun ini, yang disebut presiden Botafogo, Mauricio Asssuncao, sebagai pemain asing terhebat yang didatangkan ke klub Brasil, tidak menampilkan permainan yang terlalu bagus, meski ia tetap mendapat aplaus dari pendukung tuan rumah saat ditarik keluar menjelang pertandingan berakhir.

"Atmosfernya mengagumkan, saya berharap setiap pertandingan seperti ini," ucapnya kepada para pewarta setelah pertandingan Ahad (22/7). "Seedorf hanya bersama kami selama dua pekan,"" kata pelatih Oswaldo de Oliveira. "Ia ada di awal musim, dan kami ada di tengah (musim)."

Botafogo berada di peringkat kedelapan dari klasemen yang dihuni 20 tim, dengan raihan 17 poin dari 11 pertandingan. Terdapat hasil yang berbeda-beda dari tiga tim yang memecat pelatih mereka pada Jumat.

Bahia, yang memecat mantan gelandang dan pelatih Brazil, Paulo Roberto Falcao, menyia-nyiakan keunggulan 2-0 dan akhirnya bermain imbang 2-2 dengan Coritiba di kandang sendiri, di bawah asuhan pelatih sementara, Eduardo Barroca, di mana pelatih baru mereka, Caio Junior, mengamati dari tribun penonton.

Internacional memberi pelatih baru mereka Fernandao, yang menggantikan Dorival Junior, kemenangan 4-1 atas Atletico Goianense. Figueirense, yang memecat Argel pada Jumat, kalah 0-2 di kandang sendiri saat menjamu Sao Paulo, yang mendapat kemenangan pertama mereka di bawah Ney Franco.

Para pendukung Figueirense merespon penampilan tim mereka dengan memunggungi lapangan secara bersama-sama sepanjang babak kedua. Kemenangan 4-1 di Sport Recife membuat Atletico Mineiro tetap memuncaki klasemen, unggul dua poin atas Vasco da Gama yang mengalahkan Santos 2-0.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement