Senin 20 Aug 2012 02:00 WIB

Owen Maunya Bermain di Liga Utama Inggris

Michael Owen
Foto: ap
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Mantan penyerang Manchester United dan tim nasional Inggris, Michael Owen, menegaskan dirinya masih memiliki masa depan di Liga Utama Inggris meski memulai musim baru tanpa klub.

Untuk pertama kalinya dalam karirnya yang penuh warna, Owen menghabiskan akhir pekan pembuka musim kompetisi sepak bola papan atas tanpa bekerja, setelah gagal mendapatkan klub baru, menyusul dilepasnya dia dari United pada akhir musim lalu.

Pemain 32 tahun ini, yang gol-golnya membantu Liverpool menjuarai Piala FA, Piala Liga, dan Piala UEFA pada 2001, akan senang untuk mendapat kesempatan untuk mencetak gol di tim baru, namun ia justru harus mengikuti putaran pertama jadwal liga domestik dari kursi malasnya.

Hal itu merupakan kemerosotan bagi pemain yang mencetak 40 gol dari 89 penampilannya untuk Inggris, dan sempat dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik dunia, ketika ia mencetak gol melalui solo run saat melawan Argentina pada Piala Dunia 1998.

Meski Owen dihantam sejumlah cedera pada beberapa tahun terakhir dan nyata-nyata berada di masa senja karirnya, talentanya mencetak gol masih memikat sejumlah klub di Inggris dan di Eropa, unttuk menyatakan ketertarikan mereka menjelang berakhirnya bursa transfer. Kini, mantan bintang Real Madrid dan Newcastle United itu masih belum mampu menemukan tim yang tepat.

"Yang ideal bagi saya adalah Liga Utama Inggris, saya ingin bermain di Liga Utama Inggris - kemudian apakah tim terbaik, kemudian hal-hal seperti lokasi, kesepakatan, berbagai hal akan memainkan bagian."

Stoke City kelihatannya akan menjadi tujuan ia berikutnya, dengan manajer Tony Pulis dan mantan rekan setim Owen di timnas, peter Crouch, yang keduanya meyakinkan ia untuk bergabung di Stadion Britannia.

Namun Everton dan Aston Villa juga kerap dihubungkan dengan Owen, yang hanya melakukan satu penampilan di Liga Utama Inggris untuk United pada musim lalu, dan ia tetap membuka peluang saat bursa transfer hanya menyisakan dua pekan lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement