Kamis 23 Aug 2012 18:55 WIB

Turan Bulatkan Tekad Perkuat Atletico Madrid

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Chairul Akhmad
Arda Turan
Foto: AP
Arda Turan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Atletico Madrid sedang diguncang rumor kembalinya Arda Turan ke klub asal Galatasaray.

Klub yang bermarkas di Istanbul, Turki tersebut dikabarkan ingin kembali menggunakan jasa pemain sayap berusia 25 tahun yang telah mereka lepas pada musim lalu.

Gerah akan spekulasi yang mencuat, Turan pun akhirnya angkat suara mengenai rumor tersebut. Ia membantah keras bakal angkat kaki dari Vicente Calderon guna kembali merumput di Liga Turki.

Tawaran nilai transfer sebesar 12,5 juta euro yang diajukan Galatasaray tidak mengubah niatnya untuk terus berlaga bersama Adrian Falcao dan kawan-kawan.

"Segala sesuatunya berjalan dengan baik. Saya tidak ingin meninggalkan Eropa dan kembali ke Turki," tegas pemain yang memiliki tinggi 176 cm ini seperti dilansir Soccerway, Kamis (23/8).

Keengganan Turan kembali ke Galatasaray bukan karena tidak menghormati klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Melainkan Turan kini sedang mengalami masa kejayaan bersama Atletico setelah berhasil menjuarai Liga Eropa musim 2011/2012.

Ia masih berambisi membawa klub berjuluk Los Rojiblancos meraih gelar lebih banyak lagi. Meski begitu, Turan pun tidak begitu saja melupakan jasa-jasa Galatasaray yang berperan besar mengembangkan bakatnya sebagai pesepak bola.

Turan tetap menganggap Galatasaray sebagai rumahnya dan menganggap pelatih Fatih Terim sebagai ayah kandungnya. Turan direkrut Atletico pada 9 Agustus 2011 dengan nilai transfer 12 juta euro. Nominal transfer itu membuat Turan sebagai pemain pertama Turki yang memiliki nilai transfer termahal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement