Kamis 23 Aug 2012 18:55 WIB

Debut Manis Turan di Atletico Madrid

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Chairul Akhmad
Arda Turan
Foto: AP
Arda Turan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Debut pertama Arda Turan di Atletico tercipta pada ajang La Liga melawan Osasuna pada 28 Agustus 2011 sebagai pemain pengganti.

Hanya butuh waktu satu bulan bagi Turan untuk menembus skuat utama Atletico. Sejak September 2011, Turan selalu menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone untuk menambah daya gedor dari lini sayap.

Turan semakin mendapatkan kepercayaan setelah berhasil menyumbangkan gol perdana di ajang Liga Eropa melawan Celtic pada 30 November 2011. Selama satu musim membela Atletico, Turan tercatat sudah membukukan 46 penampilan di semua ajang.

Ia menyumbangkan enam gol dan 12 assist dalam keberhasilan Atletico menjuarai Liga Eropa musim lalu. Salah satu assist yang diciptakannya bahkan terjadi dalam partai final Liga Eropa melawan Athletic Bilbao di Stadion National Arena, Bucharest, Romania, Kamis (10/5).

Gol kedua Falcao dalam laga tersebut merupakan hasil umpan cermat Turan. Atletico mengakhiri laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas setelah Diego sukses mencetak gol pada babak kedua.

Tekad Turan untuk terus membela Atletico pun agaknya semakin bulat menyusul performa ciamiknya dalam laga perdana La Liga melawan Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (20/8).

Turan menyelamatkan Atletico dari kekalahan berkat gol penyeimbang yang ia ciptakan pada menit ke-17 melalui tendangan  keras dari luar kotak penalti. Atletico sebelumnya sudah tertinggal satu gol pada lima menit awal pertandingan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement