Rabu 05 Sep 2012 21:24 WIB

Owen Resmi Milik Stoke City

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Chairul Akhmad
Michael Owen.
Foto: AP Photo/Jon
Michael Owen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Terjawab sudah teka teki masa depan Michael Owen. Setelah terkatung-katung usai didepak Manchester united pada akhir musim, Owen akhirnya mendapatkan pelabuhan baru.

Adalah Stoke City yang bakal menggunakan jasa pemain berusia 32 tahun ini untuk satu musim ke depan. Owen datang ke Britania Stadium dengan status bebas transfer.

Pesepak bola kelahiran Chester, Inggris, ini membubuhkan tanda tangan untuk masa bakti satu tahun bersama klub berjuluk The Potters.

Kabarnya, Owen mendapatkan gaji sebesar 25 ribu poundsterling per pekan, termasuk bonus dari jumlah penampilan jika berhasil membawa Stoke terhindar dari degradasi.

Sebelumnya, Owen sempat dikaitkan dengan Sunderland, Everton, bahkan bekas klubnya Liverpool yang kini masih belum mendapatkan kemenangan di Liga Primer. Owen menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Tony Pulis ke Stoke setelah Jamie Ness, Geoff Cameron, Michel Kightly, Maurice Edu, Charlie Adam dan Steven N'Zonzi.

Owen mengakui keinginannya bergabung bersama The Potters lantaran tertarik dengan kepemimpinan pelatih Stoke City, Tony Pulis. Baginya, Pulis adalah sosok yang memiliki ambisi tinggi untuk memajukan sebuah klub.

Apalagi, Owen bisa dikatakan akan menjadi skuat utama Stoke. "Sangat senang bisa bergabung dengan Stoke City. Kami memang sudah lama melakukan negoisasi. Stoke adalah klub yang menjadi tujuan saya," kata Owen melalui akun twitter, Selasa (4/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement