Rabu 05 Sep 2012 21:24 WIB

Stoke Sudah Lama Incar Owen

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Chairul Akhmad
Michael Owen.
Foto: AP Photo/Jon
Michael Owen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Minat Stoke City mendatangkan Michael Owen sebetulnya sudah ada sejak Juni 2009, ketika kontrak Owen di Newcastle United kedaluwarsa. 

Hanya saja, Owen lebih memilih melanjutkan karirnya di Old Trafford ketimbang di Britannia Stadium.

Presiden Stoke, Peter Coates, menyatakan ketertarikannya kepada Owen. "Michael Owen adalah pemain fantastis. Dan Tony Pulis (pelatih Stoke) memang sudah lama berminat dengan Owen," katanya dikutip dari Emirates 247, Rabu (5/9).

Pemain yang mengawali karir di Liverpool ini berstatus bebas transfer setelah United tidak memperpanjang kontraknya. Ia terpaksa disisihkan karena kerap berurusan dengan cedera sehingga hanya tampil sebanyak lima kali untuk United musim lalu.

Owen telah mencetak 40 gol dalam 89 penampilan bersama timnas Inggris. Namun, prestasinya itu tidak sebanding kala ia membela United. Selama tiga musim bersama Setan Merah, Owen total membukukan 52 penampilan dan hanya menyumbangkan 17 gol.

Satu gol diantaranya terjadi dalam pertandingan melawan rival sengit sekota MU, Manchester City pada September 2009. Gol Owen di akhir pertandingan, membuat MU memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.

Usai dilepas MU, nasib Owen tidak mujur dan kesulitan menemukan klub baru. Tak heran, ia begitu senang ketika dirinya secara resmi mendapatkan tim anyar. Ironisnya, Owen bahkan sempat ditarik ulur dengan salah satu klub Uni Emirat Arab, Al Shabab.

Beberapa hari setelah Owen berstatus bebas transfer, Al-Shabab pernah menyatakan kepincut pemain bertinggi 173 cm ini. Pertemuan dengan perwakilan Owen pun sudah digelar untuk membahas nilai transfer akhir musim lalu. Tetapi, tidak lama kemudian,  Al-Shabab mengurungkan niat mereka dengan alasan Owen kerap diganggu permasalahan cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement