Selasa 18 Sep 2012 17:56 WIB

Tibo tak Terlihat di Timnas, Dicoret atau Izin?

Rep: abdullah sammy/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Titus Bonai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Untuk kesekian kalinya Titus Bonai (Tibo) tidak terlihat di pemusatan latihan tim nasional Piala AFF. Dalam sesi latihan timnas yang digelar di Stadion Bung Tomo, Senin (17/9), pria yang akrab dipanggil Tibo itu sudah tidak terlihat di skuat Nil Maizar.

 Pun pada Selasa (18/9), sosok Tibo tidak tampak. Spekulasi berkembang dengan menyebut Tibo telah dicoret Nil Maizar.

 

Kepada wartawan Nil mengaku bahwa eks pemain Persipura Jayapura itu minta izin untuk pulang ke Papua. Dia membantah kabar pencoretan pada andalan Indonesia di Sea Games 2011 itu

“Dia minta izin untuk menemani istrinya di Papua,” ujar Nil. Ini bukan kali pertama Tibo menghilang dari pemusatan latihan timnas. Sebelumnya, Tibo juga terlambat datang dalam persiapan timnas menghadapi Korea Utara.

Dalam sebulan terakhir, Tibo hanya sekitar sepekan berlatih dalam skuat Nil Maizar. Kondisi ini membuat Nil urung memainkan Tibo dalam skuat utama tim Merah Putih. Di laga lawan Korea dan Vietnam, Tibo hanya jadi pemanis bangku cadangan.

 Absennya Tibo membuat peluangnya tampil memperkuat timnas menghadapi Vietnam, jadi menipis. “Kemungkinan dia tidak bermain saat menghadapi Vietnam,” kata Nil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement